Menurut kalian, mengapa kita perlu hidup dan hadir di kuliah DKV Unindra?

Nama : Annisa Dwi Larasati

Kelas : R3L

Npm : 202146570018

Dosen : Angga Kusuma Dawami, M. Sn.


Fokus Pada Impian dan Cita-Cita

Dari awal saya hanya ingin berfokus pada tujuan hidup saya dan passion saya di bidang kesenian yang sudah saya gandrungi, jalani, dan lakukan sejak kecil, dan telah menjadi setengah bagian dari hidup saya, cinta mati saya. Hanya seni yang dapat saya jadikan wadah untuk mengeluarkan seluruh isi hati dan pikiran saya. Dengan menaruh sebuah ‘rasa’ di dalam goresan-goresan tinta, cat, ataupun media lainnya di dalam karya saya, saya dapat dengan mudah mengekspresikan dan mengeluarkan seluruh emosi yang terkadang tidak dapat saya utarakan.

Saya juga ingin mewujudkan impian dan cita-cita saya yang sedari kecil sudah saya inginkan, yaitu untuk menjadi seorang seniman atau pekerja seni. Jika memungkinkan, saya ingin seperti pelukis-pelukis terkenal sekelas Basuki Abdullah, Affandi, dan pelukis terkenal lainnya. Walaupun saya belum terlalu jauh mengetahui dan mengenal sejarah tentang kesenian dan pelukisnya, tetapi mungkin di dalam dunia pendidikan saya akan sedikit-sedikit mempelajarinya. Memang sejatinya yang saya inginkan yaitu mengambil jurusan Seni Rupa, namun mungkin belum waktunya dan rezekinya, saya akhirnya memutuskan untuk mengambil jurusan Dkv. 


Kenapa Memilih DKV Di Unindra? 

Karena di lihat dari segi ekonomi orang tua saya, mereka hanya sanggup menguliahkan saya di Unindra, karena biaya jurusan Dkv di Unindra ini pun terbilang cukup murah di banding dengan kampus lain. Dan jarak kampusnya pun tidak terlalu jauh dari tempat tinggal saya. Selain itu program studi Dkv yang ada di Unindra sudah berakreditasi A.

Walaupun mungkin antara Dkv dan Seni Rupa memiliki sedikit perbedaan, namun itu tidak menjadikan suatu alasan saya untuk berhenti membuat karya dan mengejar impian saya. Dkv sendiri pun lebih mempelajari dan mendalami dunia perdesainnan, dan saya pun cukup tertarik dengan hal itu. Saya pun juga cukup senang berada di jurusan Dkv ini, walaupun tugasnya lumayan berat namun saya dapat mengerjakannya dengan hati yang senang dan ikhlas. Sejauh ini saya telah mendapatkan banyak sekali ilmu yang mahal dan bermanfaat. Banyak sekali skill-skill dan pengalaman-pengalaman baru yang saya dapatkan di Dkv ini. 

Dan tidak sedikit juga ilmu yang saya dapatkan, sudah saya terapkan dalam kehidupan sehari-hari dalam membuat karya ataupun kegiatan lainnya. Masih banyak hal lain yang ingin saya ketahui dan pelajari tentang dunia perdesainan di Dkv ini. Saya harap di Dkv ini, kedepannya saya bisa mendapatkan lebih banyak lagi skill dan pengalaman-pengalaman baru lainnya. Yang mungkin dapat mengantarkan saya untuk mewujudkan impian-impian kecil saya di dunia perdesainan maupun di dunia kesenian.

Comments

Popular posts from this blog

Teori Mimess dan Teori Significant Form

Pengalaman Estetis

Kejujuran, Honestly